Harga Tiket Bus Rute Jakarta Yogyakarta Terbaru 2020

Jadwal, Harga Tiket dan Nomor Telpon agen bus jakarta yogyakarta – Jika Jakarta adalah ibukota politik dan keuangan Jawa, maka Yogyakarta adalah jiwa budayanya. Ini adalah rumah bagi situs arkeologi paling penting di Indonesia – Borobudur dan Prambanan – dan merupakan satu-satunya provinsi di negara ini yang masih diperintah oleh seorang sultan.

Apakah Yogyakarta layak dikunjungi? Benar! Yogyakarta adalah salah satu kota paling menyenangkan di Asia Tenggara, terlepas dari kenyataan yang mungkin belum pernah mendengarnya sebelumnya. Tetapi Anda tidak perlu mengunjungi sesuatu yang megah seperti Borobudur untuk melihat betapa dalamnya kota ini dalam seni dan budaya tradisional Jawa. Berjalan-jalanlah di sepanjang Jalan Malioboro dan Anda akan mengerti maksud saya.

Kota ini terkenal sebagai pusat seni dan budaya Jawa seperti wayang Kulit wayang Kulit, serta untuk musik, balet, drama, puisi, dan batik. Rumah bagi banyak atraksi menarik dan dua Situs Warisan UNESCO, Yogyakarta lebih dari sekadar situs budaya dan agama.

Di kedua sisi jalan terdapat banyak toko yang menjual batik, seni klasik Indonesia dari kain yang didekorasi dan diwarnai. Terus berjalan dan Anda akan menemukan lebih banyak di Pasar Beringharjo, dan contoh yang lebih baik di berbagai pusat seni dan lokakarya di seluruh kota.

Harga Tiket Bus Jakarta Yogjakarta

Pahala Kencana >> Kelas VIP  Rp 150.000

Sinar Jaya >> VIP Rp 162.000

Santoso >>VIP Rp 175.000

Nah, jika anda ingin mengunjungji yogjakarta berikut adalah waktu yang tepat!

Seperti tetangganya di Asia Tenggara, Indonesia memiliki dua musim – hujan dan kering. Musim kemarau biasanya dari April hingga Oktober sehingga ini dianggap sebagai waktu terbaik untuk pergi. Namun, saya pernah membaca bahwa masih mungkin untuk mengunjungi Yogyakarta selama musim hujan karena sebagian besar hujan turun di malam hari.

APR-OCT: Seperti yang dijelaskan, ini adalah musim kemarau di Yogyakarta dan biasanya dianggap sebagai waktu terbaik untuk berkunjung. Juni hingga September adalah bulan terkering. Suhu cukup konsisten sepanjang tahun, jadi sebaiknya kunjungi saat ini jika Anda bisa.

NOV-MAR: Ini adalah musim hujan di Yogyakarta. Ini adalah yang paling hujan dan lembab dari Desember hingga Maret, dengan masing-masing bulan mendapatkan paling tidak 15 hari hujan.

Untuk pelancong beranggaran terbatas dan pencari sensasi sejati di mana-mana, perjalanan bus sangat penting. Meskipun perjalanan dengan bus memiliki risiko dan mendapat serangan buruk di beberapa daerah, mengendarai bus seharusnya tidak menjadi sesuatu yang Anda khawatirkan. Tindakan pencegahan mudah ini akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan di negara mana pun. Siap memesan perjalanan bus? Baca terus untuk tips tentang cara membuat naik bus lebih nyaman.